Mengenal Lebih Dekat Hao Shao-Wen, Aktor Cilik Pemeran Boboho


Siapa yang tidak kenal dengan sosok Boboho? Aktor cilik yang menghibur kita dengan aksi kocak dan kungfu-nya di film-film jaman dulu. Boboho adalah nama panggilan untuk Hao Shao-Wen, seorang aktor asal Taiwan yang memulai karier aktingnya sejak usia empat tahun. Ia dikenal lewat film-film seperti Shaolin Popey, China Dragon, dan Adventurous Treasure Island.


Bagi Anda yang ingin mengenang masa kecil Anda bersama Boboho, berikut ini kami akan memberikan biografi dan perjalanan karir dari Hao Shao-Wen, pemeran Boboho yang kini sudah beranjak dewasa.


Biografi Hao Shao-Wen

Hao Shao-Wen lahir pada tanggal 4 Januari 1990 di Taipei, Taiwan1. Ia mulai berakting sejak usia empat tahun, dan mendapatkan peran utama pertamanya di film Shaolin Popey pada tahun 19942. Di film itu, ia berperan sebagai Pi Shao Quan, seorang biksu cilik yang usil dan jahil. Ia juga beradu akting dengan Ashton Chen, Ng Man-Tat, dan Jimmy Lin.


Film Shaolin Popey sukses besar di pasaran, dan melambungkan nama Hao Shao-Wen sebagai bintang cilik. Ia kemudian membintangi banyak film lainnya dengan genre komedi aksi, seperti Grandpa’s Love, Trouble Maker, Ten Brothers, dan China Dragon. Ia juga sering berkolaborasi dengan Ashton Chen dan Ng Man-Tat sebagai teman dan paman-nya.


Selain film-film komedi aksi, Hao Shao-Wen juga pernah membintangi film-film bergenre drama, horor, dan romantis. Beberapa film yang ia bintangi antara lain Heavenly Legend, Me and You and a Girl Named Ugly, You Are the Apple of My Eye, Substitute for Love, dan We Are Family.


Perjalanan Karir Hao Shao-Wen

Setelah menjadi bintang cilik yang populer di tahun 90-an, Hao Shao-Wen sempat vakum dari dunia akting selama beberapa tahun. Ia kembali ke layar lebar pada tahun 2009 dengan membintangi film Dead Slowly3. Ia juga mulai bermain di beberapa drama televisi Taiwan, seperti The Shining Days, Love SOS, Amour et Patisserie, dan Kiss Me Mom.


Pada tahun 2011, ia mendapatkan peran pendukung di film You Are the Apple of My Eye1, sebuah film romantis yang diadaptasi dari novel semi-autobiografi karya Giddens Ko. Di film itu, ia berperan sebagai Hsieh Ming Ho atau “Fattie”, salah satu teman dekat dari tokoh utama. Film ini menjadi salah satu film Taiwan terlaris sepanjang masa.


Sejak itu, Hao Shao-Wen semakin aktif bermain di berbagai film dan drama televisi. Ia juga mulai menunjukkan kemampuan aktingnya dalam berbagai genre dan peran. Beberapa film dan drama televisi yang ia bintangi antara lain Inference Notes, Oolong Courtyard, Soul Snatcher, Magic Star, Hello Procurator, dan Sunny Piggy.


Kesimpulan

Hao Shao-Wen adalah seorang aktor Taiwan yang terkenal sebagai pemeran Boboho di film-film jaman dulu. Ia memulai karier aktingnya sejak usia empat tahun, dan membintangi banyak film komedi aksi yang menghibur kita di masa kecil. Ia juga pernah membintangi film-film bergenre lainnya, seperti drama, horor, dan romantis.


Sekarang, Hao Shao-Wen sudah berusia 33 tahun, dan masih aktif berakting di berbagai film dan drama televisi. Ia juga sudah menikah dengan seorang wanita bernama Chen Yu-Chun pada tahun 20204. Meskipun sudah dewasa, ia tetap memiliki wajah yang imut dan lucu seperti saat ia masih menjadi Boboho.


Demikianlah artikel tentang Aktor Cilik Pemeran Boboho yang kami buat untuk Anda. Semoga artikel ini bisa mengobati rasa kangen Anda dengan sosok Boboho yang selalu mengundang tawa. Jika Anda suka dengan artikel ini, silakan kunjungi website kami chudels.com untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.

0 Comments