Nostalgia Film Jadul Boboho, Komedi Kungfu yang Menghibur Generasi 90an

Film jadul Boboho adalah salah satu tontonan favorit bagi generasi 90an yang tumbuh besar dengan menonton film-film komedi aksi mandarin. Film-film ini dibintangi oleh Hao Shao-Wen, seorang aktor cilik yang dikenal dengan nama Boboho karena perannya sebagai biksu cilik bernama Pi Shao Quan di film Shaolin Popey. Di film-film ini, ia selalu berpetualang dengan temannya, Chen Xiao Long (Ashton Chen), dan seorang pria dewasa yang sering dipanggil Paman (Ng Man-Tat). Mereka bertiga kerap membuat tingkah kocak yang membuat penonton tertawa terbahak-bahak.



10 Film Boboho Paling Legendaris dan Populer

Film-film Boboho memiliki ciri khas yang unik dan menghibur. Meskipun menggunakan aktor yang sama, film-film ini memiliki cerita yang berbeda-beda dan menampilkan aksi kungfu yang seru. Selain itu, film-film ini juga menyisipkan pesan moral tentang persahabatan, persaudaraan, dan cinta. Berikut ini adalah 10 film Boboho paling legendaris dan populer yang wajib ditonton oleh para penggemar film jadul.



1. Shaolin Popey (1994)

Film ini adalah film pertama yang memperkenalkan sosok Boboho ke dunia. Film ini bercerita tentang Pi Shao Ting (Jimmy Lin), seorang siswa SMA yang menyukai Annie (Vivian Hsu), cucu dari kepala sekolahnya. Namun, Annie sudah memiliki pacar, Tie Ying, yang tidak menyukai Pi Shao Ting. Suatu hari, Pi Shao Ting bertemu dengan dua anak Shaolin, Chen Xiao Long dan Pi Shao Quan alias Boboho. Ia kemudian meminta untuk dilatih kungfu di kuil Shaolin agar bisa membela diri. Di sisi lain, Annie dan kakeknya sedang dihadapkan pada situasi sulit. Pi Shao Ting lalu mengetahui hal itu, dan ia meminta bantuan kepada teman-teman Shaolinnya itu untuk mengeluarkan mereka dari bahaya.



2. Shaolin Popey II: Messy Temple (1994)

Film ini adalah sekuel dari film pertama, yang masih mengisahkan petualangan Boboho, Chen Xiao Long, dan Paman. Kali ini, mereka harus menghadapi seorang wanita misterius bernama Jinx, yang berniat untuk mencuri telapak tangan Wu Tang Master di kuil Shaolin. Jinx menyewa dua pembunuh bayaran, Red Lemon dan Yellow Lemon, untuk mengambil benda tersebut. Namun, mereka kesulitan melancarkan aksinya karena tingkah laku dari Boboho dan kawan-kawannya. Mereka kemudian meminta bantuan dari klan saingan Shaolin untuk menyelamatkan Wu Tang dan menangkap Jinx.



3. China Dragon (1995)

Film ini bercerita tentang Chuen-Tsang Yip (Takeshi Kaneshiro), seorang wanita muda yang menguasai berbagai teknik seni bela diri kungfu. Ia bersama dengan Siu Lung Sik (Ashton Chen), seorang bocah yang juga ahli kungfu, menjadi atlet di sebuah turnamen bela diri internasional. Namun, mereka tidak menyadari bahwa turnamen tersebut sebenarnya adalah jebakan dari seorang penjahat bernama Mr Big (Ng Man-Tat), yang ingin mencuri rahasia kungfu mereka. Untungnya, mereka mendapat bantuan dari Boboho dan teman-temannya untuk menggagalkan rencana jahat Mr Big.



4. Super Mischieves (1995)

Film ini mengisahkan tiga orang biksu di kuil Shaolin yang ditugasi untuk merebut gulungan sakti yang dicuri oleh sosok penjahat. Tentu saja, Boboho merupakan salah satu dari tiga murid yang ditugaskan itu. Di sepanjang jalan, mereka menemui orang-orang berkepribadian unik yang membuat petualangan mereka semakin berwarna. Film komedi yang satu ini cocok banget untuk menghilangkan rasa lelah yang mungkin dirasakan seusai beraktivitas.



5. Ten Brothers (1995)

Film ini memiliki konsep cerita yang unik sekaligus banyak menyisipkan komedi segar di dalamnya. Film ini bercerita tentang sepuluh bersaudara yang terpisah ke dalam dua keluarga sejak lahir. Mereka saling bersaing satu sama lain tanpa menyadari bahwa sebenarnya mereka itu semua bersaudara. Pesan moral di dalam film ini pun cukup baik untuk dicermati. Kamu bukan hanya nonton film aksi komedi saja, tapi bisa sekaligus menghayati pesan moral tentang persaudaraan di film ini.



6. Grandpa’s Love (1994)

Film ini merupakan film Boboho yang paling sedih, karena menceritakan kisah cinta antara Boboho dan seorang gadis bernama Mei Mei (Chuan-Chen Yeh). Boboho dan Mei Mei adalah teman masa kecil yang saling mencintai, tetapi terpisah karena Mei Mei harus pindah ke luar negeri. Boboho kemudian berjanji untuk menunggu Mei Mei kembali, dan selalu mengirimkan surat cinta kepadanya. Namun, surat-surat itu tidak pernah sampai ke tangan Mei Mei, karena diintersep oleh kakeknya (Ng Man-Tat), yang tidak setuju dengan hubungan mereka. Apakah Boboho dan Mei Mei bisa bersatu kembali?



7. Me and You and a Girl Named Ugly (1996)

Film ini bercerita tentang persahabatan antara Boboho, Chen Xiao Long, dan seorang gadis bernama Ugly (Chuan-Chen Yeh), yang memiliki wajah jelek dan sering diejek oleh teman-temannya. Boboho dan Chen Xiao Long adalah dua orang yang selalu membela Ugly dari perlakuan tidak adil orang lain. Mereka juga membantu Ugly untuk mendapatkan cinta dari seorang pemuda tampan bernama Ah Ming (Jimmy Lin), yang ternyata juga menyukai Ugly. Namun, hubungan mereka terancam oleh seorang wanita cantik bernama Rose (Vivian Hsu), yang mencoba merebut Ah Ming dari Ugly.



8. Trouble Maker (1995)

Film ini bercerita tentang dua orang anak yatim piatu, Boboho dan Chen Xiao Long, yang tinggal bersama dengan Paman di sebuah rumah tua. Mereka selalu membuat onar dan membuat Paman kesal. Suatu hari, mereka menemukan sebuah kotak ajaib yang bisa mengeluarkan barang-barang sesuai dengan keinginan mereka. Mereka pun senang dan mulai menggunakan kotak tersebut untuk memenuhi kebutuhan dan kesenangan mereka. Namun, mereka tidak tahu bahwa kotak tersebut sebenarnya milik seorang penjahat bernama King Kong (Ng Man-Tat), yang ingin menggunakannya untuk kejahatan.



9. Adventurous Treasure Island (1996)

Film ini adalah film petualangan yang mengadaptasi kisah klasik Treasure Island karya Robert Louis Stevenson. Film ini bercerita tentang Boboho, Chen Xiao Long, dan Paman, yang mendapat peta harta karun dari seorang bajak laut tua bernama Billy Bones (Ng Man-Tat). Mereka kemudian berangkat ke pulau harta karun tersebut dengan menumpang kapal Hispaniola, yang dikomandoi oleh Kapten Smollett (Jimmy Lin). Namun, di tengah perjalanan, mereka harus menghadapi pemberontakan dari awak kapal yang dipimpin oleh John Silver (Ng Man-Tat), yang juga mengincar harta karun tersebut.


10. Shaolin Soccer Kids (2001)

Film ini adalah film terakhir yang dibintangi oleh Boboho sebagai aktor cilik, sebelum ia memutuskan untuk pensiun dari dunia akting. Film ini bercerita tentang sebuah tim sepak bola anak-anak bernama Shaolin Soccer Kids, yang terdiri dari Boboho dan teman-temannya. Mereka memiliki kemampuan kungfu yang luar biasa, dan bisa melakukan berbagai trik sepak bola yang spektakuler. Mereka mengikuti sebuah turnamen sepak bola anak-anak yang diadakan oleh seorang pengusaha kaya bernama Mr Wong (Ng Man-Tat). Mereka harus bersaing dengan tim-tim lain yang juga memiliki kemampuan luar biasa, seperti tim Ninja, tim Robot, dan tim Alien. Dengan bantuan dari seorang pelatih bernama Master Hung (Jimmy Lin), mereka berusaha untuk menunjukkan kehebatan kungfu mereka di lapangan hijau.


Mengapa Film Jadul Boboho Begitu Disukai?

Film jadul Boboho memiliki daya tarik tersendiri bagi para penontonnya. Selain menghibur dengan adegan-adegan lucu dan menggemaskan, film-film ini juga menampilkan aksi kungfu yang menarik dan mengagumkan. Film-film ini juga tidak terlalu serius dan bisa dinikmati oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun dewasa. Film-film ini juga memiliki nilai-nilai positif yang bisa diambil sebagai pelajaran hidup, seperti kejujuran, keberanian, kesetiaan, dan kasih sayang.

Film jadul Boboho juga merupakan salah satu film yang paling berkesan bagi generasi 90an, karena menjadi bagian dari masa kecil mereka. Banyak orang yang merasa nostalgia ketika menonton film-film ini, dan mengingat kembali kenangan indah bersama keluarga dan teman-teman. Film-film ini juga menjadi salah satu sumber inspirasi bagi banyak orang untuk belajar kungfu atau seni bela diri lainnya.


Bagaimana Kabar Para Pemain Film Jadul Boboho Sekarang?

Para pemain film jadul Boboho sudah banyak yang berubah sejak terakhir kali mereka muncul di layar kaca. Beberapa dari mereka masih aktif di dunia hiburan, sementara beberapa lainnya memilih untuk menjalani profesi atau kehidupan yang berbeda. Berikut ini adalah kabar terbaru dari para pemain film jadul Boboho:


Hao Shao-Wen (Boboho) : Ia memutuskan untuk pensiun dari dunia akting pada tahun 2001, setelah membintangi film Shaolin Soccer Kids. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Nasional Taiwan, jurusan teknik sipil. Ia lulus pada tahun 2007, dan sekarang bekerja sebagai insinyur sipil di sebuah perusahaan konstruksi.

Chen Xiao Long (Ashton Chen) : Ia masih aktif sebagai aktor hingga saat ini. Ia telah membintangi banyak film dan serial TV, baik di Taiwan maupun di China. Beberapa film terkenal yang ia bintangi antara lain adalah The Forbidden Kingdom (2008), The Legend of the White Snake (2011), dan The Monkey King (2014). Ia juga pernah menjadi anggota boyband bernama 5566.

Ng Man-Tat : Ia adalah salah satu aktor komedi paling terkenal di Hong Kong. Ia telah bermain di lebih dari 140 film sepanjang kariernya, dan sering berkolaborasi dengan Stephen Chow. Beberapa film terkenal yang ia bintangi antara lain adalah God of Gamblers (1989), Fight Back to School (1991), Shaolin Soccer (2001), dan Kung Fu Hustle (2004). Ia juga pernah menjadi sutradara dan produser film.

Jimmy Lin : Ia adalah salah satu bintang pop paling populer di Taiwan pada tahun 90an. Ia juga dikenal sebagai aktor, pembalap mobil, dan pengusaha. Ia telah merilis lebih dari 20 album musik sepanjang kariernya, dan membintangi lebih dari 30 film dan serial TV. Beberapa film terkenal yang ia bintangi antara lain adalah Flying Dagger (1993), Dragon from Shaolin (1996), dan Speed Angels (2011). Ia juga pernah menjadi anggota boyband bernama Little Tigers Team.

Vivian Hsu : Ia adalah salah satu artis multitalenta asal Taiwan. Ia dikenal sebagai penyanyi, aktris, model, penulis lagu, dan pengusaha. Ia telah merilis lebih dari 20 album musik sepanjang kariernya, dan membintangi lebih dari 40 film dan serial TV. Beberapa film terkenal yang ia bintangi antara lain adalah The Accidental Spy (2001), The Knot (2006), dan Warriors of the Rainbow: Seediq Bale (2011). Ia juga pernah menjadi anggota girlband bernama Black Biscuits.


Film jadul Boboho adalah salah satu film yang paling menghibur dan berkesan bagi generasi 90an. Film-film ini menampilkan aksi kungfu yang seru, komedi yang lucu, dan cerita yang menarik. Film-film ini juga memiliki nilai-nilai positif yang bisa dijadikan sebagai inspirasi hidup. Film-film ini juga menjadi saksi dari perkembangan karier dan kehidupan para pemainnya, yang sebagian besar masih aktif hingga saat ini. Film jadul Boboho adalah film yang pantas untuk dinostalgia dan ditonton kembali.

0 Comments