Mengenal Lebih Dekat Chen Xiao Long

Siapa yang tidak kenal dengan film-film Boboho yang menghibur generasi 90an? Film-film komedi aksi yang dibintangi oleh dua bocah lucu dan jago kungfu ini selalu bisa membuat kita tertawa dan bernostalgia. Salah satu bocah yang menjadi ikon film-film Boboho adalah Chen Xiao Long, atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Shi Xiaolong. Siapa sebenarnya sosok Chen Xiao Long ini? Bagaimana perjalanan karirnya dari masa kecil hingga sekarang? Yuk, simak ulasan berikut ini!



Biografi Chen Xiao Long

Chen Xiao Long lahir pada 6 Januari 1988 di Dengfeng, Henan, China. Ia adalah seorang aktor dan artis bela diri Tionghoa-Amerika. Ia mulai belajar kungfu sejak usia dua tahun di Kuil Shaolin, dan menjadi murid dari Shi Yongxin, kepala biara Kuil Shaolin saat ini. Ia mendapat perhatian dari industri hiburan setelah tampil di Festival Kungfu Shaolin Internasional di Zhengzhou pada usia empat tahun.


Karir Chen Xiao Long

Film Boboho

Ia kemudian menjadi aktor cilik dan meraih kesuksesan besar di film-film seperti Shaolin Popey II: Messy Temple (1994), film pertamanya yang membuatnya mendapat julukan Boboho. Ia juga bermain di film-film lain seperti China Dragon (1995), Ten Brothers (1995), Super Mischieves (1995), Adventurous Treasure Island (1996), dan The Myth (2005).


Serial Televisi

Pada tahun 2003, ia berhenti berakting dan pergi belajar ke Amerika Serikat. Ia kembali ke China pada tahun 2005 dan membintangi serial televisi Young Justice Bao III sebagai Zhan Zhao. Pada tahun 2007, ia melanjutkan studinya di Amerika Serikat dan lulus dari sekolah menengah atas Performing Children’s School (PCS) di New York City pada tahun 2008.


Pada tahun 2010, Chen berperan sebagai salah satu murid Ip Man di film seni bela diri Ip Man 26. Ia juga terus bermain di berbagai serial televisi dan film, seperti The Legend of Chinese Zodiac (2011), The Seven Weapons Series (2011), The Legendary Warrior (2012), Martial Universe (2018), Heroes (2020), dan Detective Chen (2022).


Chen Xiao Long adalah salah satu aktor yang memiliki bakat dan kemampuan luar biasa dalam bidang seni bela diri. Ia juga memiliki pesona dan karisma yang membuatnya disukai oleh banyak penggemar. Ia adalah salah satu bintang film Boboho yang paling legendaris dan populer sepanjang masa.


Demikianlah artikel tentang Boboho yang diulas tentang biografi dan perjalanan karir dari Chen Xiao Long. Semoga artikel ini bermanfaat dan menghibur bagi Anda yang ingin mengenang masa jaman dulu. Terima kasih telah membaca artikel ini di website chudels.com. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!


“Film-film Boboho itu bagian dari kenangan indah masa kecil saya. Saya bangga bisa bermain bersama Chen Xiao Long dan teman-teman lainnya. Saya harap dia tetap sukses dan bahagia.” - Zhang Zhenyue, aktor cilik sekaligus sahabat Chen Xiao Long.

0 Comments