Nostalgia Film Jadul Meteor Garden: Kisah Cinta Geng F4 yang Bikin Baper


Siapa yang tidak kenal dengan film jadul Meteor Garden? Film drama Taiwan yang pertama kali ditayangkan pada tahun 2001 ini merupakan adaptasi dari manga Jepang yang terkenal, Hana Yori Dango. Film ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga antara seorang gadis miskin bernama Shan Cai (Barbie Xu) dengan dua anggota F4, yaitu Dao Ming Si (Jerry Yan) dan Hua Ze Lei (Vic Zhou).


F4 adalah kelompok empat cowok tampan dan kaya raya yang berkuasa di sekolah elit mereka. Mereka sering membuat onar dan menindas siswa lain yang tidak sesuai dengan standar mereka. Shan Cai adalah satu-satunya siswa yang berani melawan F4 dan menantang otoritas mereka. Hal ini membuat Dao Ming Si tertarik dan jatuh cinta pada Shan Cai, tetapi Shan Cai malah menyukai Hua Ze Lei yang lebih lembut dan penyayang.


Film Meteor Garden sukses menarik perhatian penonton di berbagai negara, termasuk Indonesia. Banyak remaja Indonesia yang tergila-gila dengan pesona F4 dan mengikuti perkembangan cerita mereka. Film ini juga memiliki banyak adegan romantis, lucu, dan menyentuh yang membuat penonton baper. Selain itu, film ini juga memiliki soundtrack yang ikonik, seperti “Qing Fei De Yi” dan “Ni Yao De Ai” yang sampai sekarang masih enak didengar.


Mengapa Film Jadul Meteor Garden Masih Layak Ditonton?

Film Meteor Garden memiliki dua musim, yaitu Meteor Garden I dan Meteor Garden II. Di musim pertama, cerita berfokus pada hubungan Shan Cai dan Dao Ming Si yang penuh liku-liku. Di musim kedua, cerita berfokus pada perjalanan Shan Cai dan Dao Ming Si di luar negeri untuk menyelesaikan masalah keluarga Dao Ming Si. Kedua musim ini memiliki ending yang bahagia untuk pasangan utama.


Film Meteor Garden juga telah di-remake beberapa kali oleh negara-negara lain, seperti Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, dan Indonesia. Versi Jepang berjudul Hana Yori Dango dan dibintangi oleh Mao Inoue dan Jun Matsumoto. Versi Korea Selatan berjudul Boys Over Flowers dan dibintangi oleh Ku Hye Sun dan Lee Min Ho. Versi Tiongkok berjudul Meteor Shower dan dibintangi oleh Zheng Shuang dan Zhang Han. Versi Indonesia berjudul Siapa Takut Jatuh Cinta dan dibintangi oleh Leony Vitria Hartanti dan Roger Danuarta.


Namun, bagi para pecinta film jadul, versi asli Meteor Garden masih menjadi favorit mereka. Film ini memberikan kenangan indah bagi mereka yang tumbuh besar di era 2000-an. Film ini juga menjadi salah satu film drama Taiwan terbaik sepanjang masa. Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan film ini, Anda bisa menontonnya di website [chudels.com]. Di sana Anda juga bisa menemukan film-film jadul lainnya yang tidak kalah seru dan menghibur.


Bagaimana Nasib Para Pemeran F4 dan Shan Cai Sekarang?

Setelah sukses dengan film Meteor Garden, para pemeran F4 dan Shan Cai tidak lepas dari sorotan publik. Mereka masih aktif di dunia hiburan, baik sebagai aktor, penyanyi, atau model. Berikut ini adalah kabar terbaru dari mereka:


  • Jerry Yan (Dao Ming Si): Jerry Yan masih menjadi salah satu aktor Taiwan yang populer hingga sekarang. Ia telah membintangi banyak film dan drama, seperti Loving Never Forgetting, My Best Ex-Boyfriend, Count Your Lucky Stars, dll. Ia juga masih menjalin hubungan baik dengan para anggota F4 lainnya.

  • Vic Zhou (Hua Ze Lei): Vic Zhou juga masih menjadi aktor Taiwan yang diminati banyak penggemar. Ia telah membintangi banyak film dan drama, seperti Mars, Silence, Black & White, Home, dll. Ia juga telah menikah dengan aktris Reen Yu pada tahun 2015 dan memiliki seorang putri.

  • Ken Chu (Xi Men): Ken Chu juga masih aktif di dunia hiburan, baik sebagai aktor maupun penyanyi. Ia telah membintangi beberapa film dan drama, seperti The Legend of Brown Sugar Chivalries, The Legend of S, dll. Ia juga telah menikah dengan aktris Han Wen Wen pada tahun 2016.

  • Vanness Wu (Mei Zuo): Vanness Wu juga masih aktif di dunia hiburan, baik sebagai aktor maupun penyanyi. Ia telah membintangi beberapa film dan drama, seperti Autumn’s Concerto, Ti Amo Chocolate, Princess Weiyoung, dll. Ia juga telah menikah dengan model Arissa Cheo pada tahun 2013, tetapi bercerai pada tahun 2018.

  • Barbie Xu (Shan Cai): Barbie Xu juga masih aktif di dunia hiburan, baik sebagai aktris maupun penyanyi. Ia telah membintangi beberapa film dan drama, seperti Summer’s Desire, Corner with Love, My Sassy Girl 2, dll. Ia juga telah menikah dengan pengusaha Wang Xiaofei pada tahun 2011 dan memiliki dua orang anak.


Pelajaran Berharga yang Bisa Kita Ambil dari Film ini?

Film jadul Meteor Garden tidak hanya menghibur kita dengan kisah cinta yang romantis dan dramatis, tetapi juga memberikan kita beberapa pelajaran yang bermanfaat dalam hidup. Berikut ini adalah beberapa pelajaran yang bisa kita ambil dari film ini:


  • Jangan menilai orang dari penampilan atau latar belakangnya. Film ini mengajarkan kita untuk tidak menilai orang dari penampilan atau latar belakangnya, tetapi dari sikap dan perilakunya. Shan Cai adalah seorang gadis miskin yang berani dan jujur, sementara F4 adalah sekelompok cowok kaya yang sombong dan arogan. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka saling mengenal dan menghargai satu sama lain.

  • Cinta tidak mengenal batas atau hambatan. Film ini mengajarkan kita bahwa cinta tidak mengenal batas atau hambatan. Shan Cai dan Dao Ming Si harus menghadapi banyak rintangan dalam hubungan mereka, mulai dari perbedaan status sosial, persaingan cinta, konflik keluarga, hingga ancaman hidup. Namun, mereka tetap saling mencintai dan berjuang untuk bersama.

  • Persahabatan adalah hal yang berharga. Film ini mengajarkan kita bahwa persahabatan adalah hal yang berharga. F4 adalah sahabat karib yang selalu mendukung dan melindungi satu sama lain. Mereka juga menerima Shan Cai sebagai teman mereka dan membantunya dalam berbagai masalah. Mereka menunjukkan bahwa persahabatan adalah lebih dari sekadar teman bermain atau bergaul.

Film jadul Meteor Garden adalah film yang tidak akan pernah terlupakan oleh para penggemarnya. Film ini telah menciptakan sejarah di dunia hiburan Asia dengan popularitasnya yang luar biasa. Film ini juga telah melahirkan bintang-bintang yang masih bersinar hingga sekarang.

0 Comments