Mengenal Lebih Dekat Vivian Hsu

Vivian Hsu: Artis Film Jaman Dulu yang Masih Bersinar



Vivian Hsu adalah salah satu artis film jaman dulu yang masih memiliki banyak penggemar hingga saat ini. Ia dikenal sebagai penyanyi, aktris, dan model asal Taiwan yang berkarir di berbagai negara, terutama Jepang. Nama aslinya adalah 徐淑娟 (Pinyin: Xú Shújuān). Ia lahir pada 19 Maret 1975 di Taichung, Taiwan.


Awal Karir

Vivian Hsu memulai karirnya sebagai anggota grup vokal perempuan Shaonu Dui pada tahun 1990. Grup ini merilis tiga album sebelum bubar pada tahun 1992. Vivian kemudian pindah ke Jepang dan bergabung dengan grup dance Black Biscuits pada tahun 1997. Ia juga merilis beberapa singel dan album solo di bawah label Toshiba dan BMG.


Vivian Hsu juga menekuni dunia akting sejak awal karirnya. Ia membintangi beberapa film Taiwan, Hong Kong, dan Jepang, seperti Shaolin Popey (1994), Love Letter (1995), The Accidental Spy (2001), dan The Knot (2006). Ia juga berperan dalam beberapa serial televisi, seperti Meteor Garden (2001), Mars (2004), dan The Liar and His Lover (2013).


Puncak Popularitas

Vivian Hsu mencapai puncak popularitasnya pada akhir tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an. Ia menjadi salah satu artis Taiwan yang paling terkenal di Jepang, bersaing dengan Faye Wong, Teresa Teng, dan Coco Lee. Ia juga mendapatkan banyak penghargaan, seperti Golden Melody Awards, MTV Asia Awards, dan Japan Record Awards.


Salah satu karya Vivian Hsu yang paling diingat adalah album Tenshi Sou (Angel Dreaming) yang dirilis pada tahun 1996. Album ini berisi lagu-lagu berbahasa Mandarin dan Jepang yang melambangkan kecantikan dan kepolosan Vivian sebagai seorang “malaikat”. Album ini mendapat sambutan hangat dari para penggemar dan kritikus musik.


Kehidupan Pribadi

Vivian Hsu memiliki kehidupan pribadi yang cukup rumit. Ia pernah mengalami pengkhianatan dari pacarnya yang berselingkuh dengan wanita lain di kamar mandi. Ia juga pernah mengidap depresi dan insomnia akibat tekanan kerja. Ia sempat menjalin hubungan dengan beberapa pria terkenal, seperti Jerry Yan, Vanness Wu, dan Stephen Fung.


Pada tahun 2014, Vivian Hsu menikah dengan Sean Lee, seorang pengusaha asal Singapura. Mereka memiliki seorang putra bernama Dalton Lee yang lahir pada tahun 2015. Vivian mengaku bahagia dengan kehidupan pernikahannya dan mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan.


Peran dalam Film Boboho

Vivian Hsu juga termasuk salah satu artis film jaman dulu yang bermain dalam film-film Boboho12. Film-film Boboho adalah film komedi aksi yang dibintangi oleh Hao Shao Wen sebagai Boboho, seorang anak Shaolin yang lucu dan jahil, Ashton Chen sebagai Xiaolong, temannya yang jago kung fu, dan Ng Man Tat sebagai Paman Boboho, sosok dewasa yang sering menjadi korban kejahilan mereka.


Dalam film Boboho yang berjudul Shaolin Popey1, Vivian Hsu berperan sebagai Anne, seorang gadis cantik yang menjadi pujaan hati Pi Shao Ting (Jimmy Lin), kakak angkat Boboho. Anne adalah cucu dari kepala sekolah tempat Pi Shao Ting menimba ilmu. Anne juga memiliki pacar bernama Tie Ying (Takeshi Kaneshiro), seorang atlet bela diri yang tidak menyukai Pi Shao Ting.


Di dalam film-film Boboho2, Vivian Hsu juga mendapat porsi yang cukup banyak. Ia juga beberapa kali terlibat dalam petualangan seru Boboho dan Xiaolong. Film-film Boboho memang sebuah film klasik yang sangat terkenal. Meskipun sudah berusia lebih dari dua dekade, film-filmnya masih tetap menarik untuk ditonton. Apalagi bagi mereka yang tumbuh bersama film jaman dulu.


Kesimpulan

Vivian Hsu adalah salah satu artis film jaman dulu yang masih bersinar hingga saat ini. Ia memiliki bakat dan karisma yang luar biasa sebagai penyanyi, aktris, dan model. Ia juga memiliki kekuatan untuk mengatasi berbagai masalah dalam hidupnya. Ia adalah sosok inspiratif bagi banyak orang yang menyukai film jaman dulu.

0 Comments