Lightshot: Aplikasi Screenshot Windows yang Ringan dan Praktis


Apakah Anda sering membutuhkan untuk mengambil gambar layar atau screenshot pada komputer atau laptop Anda? Jika ya, maka Anda mungkin sudah familiar dengan berbagai cara untuk melakukannya, seperti menggunakan tombol Print Screen, Snipping Tool, atau aplikasi pihak ketiga lainnya. Namun, apakah Anda sudah mencoba Lightshot?


Lightshot adalah salah satu aplikasi screenshot windows yang paling populer dan banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini dikembangkan oleh Skillbrains, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Lightshot memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan favorit bagi banyak orang, seperti:


  • Ringan dan cepat. Lightshot memiliki ukuran file yang sangat kecil, yaitu sekitar 2,5 MB untuk versi Windows dan 668 KB untuk ekstensi Chrome. Aplikasi ini juga tidak memakan banyak ruang penyimpanan dan sumber daya sistem, sehingga tidak akan memperlambat kinerja komputer atau laptop Anda. Selain itu, Lightshot juga sangat responsif dan mudah digunakan, tanpa perlu menunggu lama untuk mengambil gambar layar.

  • Praktis dan fleksibel. Lightshot memungkinkan Anda untuk mengambil gambar layar dengan hanya menekan tombol Print Screen pada keyboard Anda. Anda juga bisa memilih area tertentu yang ingin Anda tangkap dengan menggunakan mouse atau touchpad Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengedit gambar layar yang telah Anda ambil dengan menggunakan berbagai alat yang tersedia, seperti pensil, garis, kotak, lingkaran, panah, teks, warna, dan lain-lain.

  • Mudah berbagi dan menyimpan. Lightshot juga memberikan Anda kemudahan untuk berbagi atau menyimpan gambar layar yang telah Anda buat. Anda bisa mengunggah gambar layar ke server Lightshot dan mendapatkan tautan yang bisa Anda bagikan dengan siapa saja. Anda juga bisa menyimpan gambar layar ke komputer atau laptop Anda dalam format JPG, PNG, atau BMP. Selain itu, Anda juga bisa menyalin gambar layar ke clipboard dan menempelkannya ke aplikasi lain, seperti Word, PowerPoint, Paint, atau Photoshop.

  • Banyak fitur tambahan. Lightshot juga memiliki beberapa fitur tambahan yang bisa meningkatkan pengalaman Anda dalam mengambil gambar layar. Misalnya, Anda bisa mencari gambar serupa dengan gambar layar yang telah Anda buat dengan menggunakan mesin pencari Bing. Anda juga bisa menambahkan efek blur atau pixelate pada gambar layar untuk menyembunyikan informasi sensitif atau rahasia. Selain itu, Anda juga bisa mengatur hotkey atau pintasan keyboard untuk mempermudah akses ke aplikasi ini.

Dengan semua keunggulan yang dimiliki oleh Lightshot, tidak heran jika aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi screenshot windows terbaik yang ada saat ini. Jika Anda tertarik untuk mencoba Lightshot, Anda bisa mendownload dan menginstalnya secara gratis dari situs resmi Lightshot atau dari Chrome Web Store. Setelah itu, Anda bisa langsung menikmati kemudahan dan kenyamanan dalam mengambil gambar layar dengan menggunakan Lightshot.

0 Comments