Girugamesh: Band V-Kei yang Membuat Saya Jatuh Cinta dengan Musik Jepang

Saya yakin banyak dari Anda yang suka dengan musik Jepang, terutama genre yang disebut v-kei atau visual kei. V-kei adalah gaya musik yang menggabungkan unsur rock, metal, punk, dan pop dengan penampilan yang mencolok dan berbeda. Salah satu band v-kei yang paling saya sukai adalah girugamesh.


Kenapa Saya Suka Girugamesh?

Girugamesh adalah band yang berdiri pada tahun 2003 dan bubar pada tahun 2016. Nama band ini diambil dari nama raja Babilonia kuno, Gilgamesh. Anggota band ini terdiri dari Satoshi (vokal), Nii (gitar), ShuU (bass), dan Ryo (drum). Mereka memiliki gaya musik yang ekspresif dan bisa meningkatkan gairah emosi saya.


Saya mulai suka lagu girugamesh pada tahun 2010an, ketika saya menonton video klip mereka di YouTube. Saya langsung terpukau dengan suara Satoshi yang kuat dan melengking, riff gitar Nii yang berat dan melodis, groove bass ShuU yang menghentak, dan beat drum Ryo yang cepat dan dinamis. Saya juga terkesan dengan konsep visual mereka yang berubah-ubah dari album ke album, mulai dari gothic, cyberpunk, hingga casual.


Lagu-Lagu Favorit Saya dari Girugamesh

Lagu favorit saya dari girugamesh adalah inochi no ki, crying rain, colors, dan hampir semuanya sih saya suka. Lagu-lagu ini memiliki lirik yang menyentuh dan musik yang bervariasi.

  • Inochi no ki adalah lagu yang bercerita tentang harapan hidup di tengah kesulitan.
  • Crying rain adalah lagu ballad yang mengungkapkan perasaan sedih karena kehilangan seseorang.
  • Colors adalah lagu upbeat yang mengajak kita untuk menikmati hidup dengan warna-warni.

Dan masih banyak lagi lagu-lagu girugamesh yang membuat saya terpesona.


Bagaimana Girugamesh Mempengaruhi Hidup Saya?

Saya sering mendengarkan musik girugamesh saat saya bekerja, karena mereka bisa memberi saya semangat dan motivasi. Musik mereka juga bisa menenangkan saya saat saya stres atau sedih. Saya merasa seperti memiliki teman yang selalu mendukung saya melalui musik mereka.


Sayangnya, girugamesh sudah tidak aktif lagi sebagai band sejak tahun 2016. Mereka memutuskan untuk berpisah setelah melakukan tur perpisahan di Jepang dan Eropa. Saya merasa sangat kehilangan mereka, tapi saya tetap menghargai keputusan mereka. Saya berharap mereka bisa bahagia dengan karier dan kehidupan mereka masing-masing.


Meskipun begitu, saya tidak akan pernah melupakan girugamesh sebagai band v-kei yang membuat saya jatuh cinta dengan musik Jepang. Saya akan terus mendengarkan lagu-lagu mereka dan mengenang kenangan indah bersama mereka. Saya juga berterima kasih kepada girugamesh karena telah memberi saya inspirasi dan pengalaman musik yang luar biasa.


Kamu Juga bisa Suka dan  Lebih Dekat dengan Girugamesh?

Jika Anda juga suka dengan girugamesh atau penasaran dengan band ini, Anda bisa mencari informasi lebih lanjut tentang mereka di internet  . Anda juga bisa mendengarkan lagu-lagu mereka di platform musik online seperti Spotify atau YouTube. Saya yakin Anda tidak akan menyesal jika Anda mencoba mendengarkan musik girugamesh.


Sekian artikel saya tentang girugamesh v-kei. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menghibur bagi Anda yang suka dengan musik Jepang. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis.

0 Comments