Mengenal Lebih Dekat Jimmy Lin

Apakah Anda masih ingat dengan film Shaolin Popey yang pernah booming di tahun 1994? Film komedi aksi ini menceritakan tentang dua anak kecil yang memiliki kemampuan kungfu luar biasa. Salah satu anak kecil tersebut adalah Boboho, yang ternyata memiliki seorang kakak tampan bernama Jimmy Lin.

Artikel ini akan membahas tentang salah satu artis film jaman dulu yang masih populer hingga sekarang, yaitu Jimmy Lin. Jimmy Lin adalah seorang penyanyi, aktor, dan pembalap profesional asal Taiwan. Ia dikenal sebagai kakak Boboho dalam film Shaolin Popey yang tayang pada tahun 1994. Bagaimana perjalanan karier dan kehidupan Jimmy Lin dari dulu hingga sekarang? Simak ulasan berikut ini.



Biografi Jimmy Lin

Jimmy Lin lahir dengan nama Lin Chih-Ying (林志穎) pada tanggal 15 Oktober 1974 di Taipei, Taiwan1. Ia merupakan anak kedua dari lima bersaudara2. Jimmy menempuh pendidikan di sekolah Huai Sheng, Taiwan, dan kemudian belajar fotografi di Hwa Gang1.


Karier Jimmy Lin

Jimmy Lin memulai karier di dunia hiburan pada tahun 1992, ketika ia berusia 17 tahun. Ia merilis album pertamanya yang berjudul Not Every Love Song has Fond Memories1. Album ini sukses dan membuat Jimmy menjadi idola remaja saat itu.


Selain bernyanyi, Jimmy juga berakting di beberapa film, seperti Flying Dagger, Butterfly and Sword, dan Vampire Family1. Namun, pada tahun 1994, ia harus vakum dari dunia entertainment untuk mengikuti wajib militer selama dua tahun2. Hal ini membuat popularitasnya menurun.


Setelah menyelesaikan wajib militer, Jimmy kembali ke industri musik dan film dengan merilis album dan membintangi beberapa drama televisi, seperti The Legendary Siblings, Demi-Gods and Semi-Devils, dan The Monkey King: Quest for the Sutra1.


Selain itu, Jimmy juga mengejar mimpinya untuk menjadi pembalap mobil. Ia berhasil menjadi salah satu dari 10 pembalap terbaik asal China dan diundang untuk bergabung dengan tim Hong He2. Ia juga pernah mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil Tesla yang terbakar setelah menabrak tiang listrik pada tahun 20223.


Kehidupan Pribadi Jimmy Lin

Jimmy Lin menikah dengan Kelly Chen pada tahun 2009. Mereka memiliki empat anak laki-laki, yaitu Kimi, Jenson, Kyson, dan Kenson4. Keluarga mereka sering tampil harmonis dan bahagia di media sosial. Namun, sang istri juga pernah mendapat bully dari netizen yang menganggapnya tidak pantas untuk Jimmy karena penampilannya yang biasa saja4.


Kesimpulan

Jimmy Lin adalah salah satu artis film jaman dulu yang masih eksis hingga sekarang. Ia memiliki banyak bakat dan prestasi di bidang musik, akting, dan balap mobil. Ia juga memiliki keluarga yang indah dan bahagia.


Bagaimana pendapat Anda tentang Jimmy Lin? Apakah Anda termasuk penggemarnya? Silakan tulis komentar Anda di bawah ini. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda yang juga suka dengan film-film jaman dulu.

0 Comments